Skip to main content

Sebuah Kisah yang sangat amat Inspiratif : Kesabaran Seorang Istri Setelah Suami Berkali-Kali Selingkuh.. Mohon siapkan tisu sebelum membaca dan jangan lupa untuk share kisah ini.


Bahkan setelah dia berkali-kali menghancurkan hati saya, saya masih menyayangi suami saya.
-oOo-
6 November 2014 kemarin adalah usia pernikahan kami yang ke-10 tahun. Kami telah dikaruniai sepasang anak yang lucu-lucu dan usaha keluarga kecil-kecilan yang dicita-citakan suami sedari dulu. Di usia pernikahan kami yang ke-8 suami selalu mengeluh dengan keadaan kami yang tak kunjung membaik, dan yang paling dia idamkan adalah sebuah rumah. Saya tidak bisa membantu, hanya membantu doa karena saya hanya seorang guru honorer. Di tahun pernikahan kami ke-9 Alhamdulillah cita-cita kami sedikit demi sedikit terwujud yaitu sebuah rumah. Sampai akhirnya suami meminta saya untuk berhenti mengajar dan fokus terhadap anak-anak. Saya menurutinya dan benar-benar fokus terhadap anak-anak dan suami.
Keuangan Keluarga Membaik, Suami Tergoda Wanita Lain

Pekerjaan suami semakin membaik, ekonomi kami semakin meningkat, namun di sinilah awal ketidak harmonisan keluarga kami. Suami dipindah kerja ke luar kota, yang membuatnya bekerja dengan kepulangan hanya sebulan sekali. Awalnya semua masih terlihat baik-baik, sampai suami terlihat berubah. Dari segi dandanan pakaian dia berubah, juga handphone yang dulu selalu tergeletak jadi selalu dalam genggaman walaupun tidur. Saya istrinya yang sangat tahu perilaku suami mulai merasakan ada hal-hal yang berbeda. Suami sudah jarang mau tidur satu kasur dengan saya, tapi saya tangkis semua dugaan, karena saya percaya pada suami saya.

Hingga suatu saat pada tanggal 16 April saya dikejutkan dengan sebuah SMS dari seseorang yang bernada mesra terhadap suami saya. Ketika saya balas dengan berpura-pura menjadi suami saya, ternyata dia seorang perempuan di tempat suami saya bekerja dan telah mempunyai hubungan selama 4 bulan. Hancur hati saya, remuk tak berdaya seakan dunia kiamat. Suami yang saya bangga-banggakan kesetiaannya ternyata melakukan itu di belakang saya.

Suami saya mengaku sebagai duda anak 1 kepada wanita itu. Setelah semua terbongkar, saya tak bisa marah terhadap suami saya, karena saya benar-benar tunduk dan takut pada suami. Tapi dengan segenap keberanian, saya meminta kepada suami untuk memilih saya atau perempuan itu. Pada akhirnya suami tetap memilih saya dan anak-anak saya lalu meninggalkan wanita itu. Akan tetapi saya menjadi orang yang sensitive dan mempunyai kecurigaan berlebihan terhadap suami saya.
Suami Menjadi Kasar dan Tidak Peduli Keluarga
Setelah kejadian itu suami berubah benar-benar menjadi suami yang sangat baik dan mengerti keadaan saya, lebih perhatian. Saya anggap itu hikmah dari sebuah kejadian. Kami meneruskan kehidupan kami dengan satu-satu mencapai cita-cita. Selang setahun dari kejadian itu, suami mulai berubah lagi, suami yang dulu penyayang, perhatian terhadap saya dan anak-anak seperti sudah tidak peduli. Dia lebih dekat dengan teman-teman sekerjanya.
Dia mulai berani membawa minuman keras ke rumah, mulai kasar dan membentak. Kalaupun dia berada di tempat kerja, yang tadinya sehari bisa menelpon sampai 5 atau 6 kali, sekarang jangankan menelpon, SMS pun sudah tak pernah. Bahkan sulit sekali dihubungi. Ketika waktu pulang suami seperti enggan dan jijik melihat saya. Saya berusaha agar suami mau melihat saya, tapi semua sia-sia, suami benar-benar berubah, saya hampir tidak mengenali suami saya yang dulu.

Saya sangat rindu masa-masa sulit dulu, saat dia merangkul dan mencium saya. Bahkan dia selalu memeluk seraya memberi asa dan harapan untuk menggapai cita-cita rumah tangga kami. Suami yang dulu pemalu, bukan dia lagi. Saya masih menangkis kecurigaan saya, sampai suatu ketika pada bulan Mei semua terbongkar. Suami mempunyai hubungan dengan pelayan cafe karaoke tempat minum-minum dan telah berhubungan jauh. Setiap minggu selalu menginap di vila. Hancur hati saya, remuk, saya meminta dia meninggalkan saya dan anak-anak saya.

Peristiwa ini terjadi pada awal Ramadan tahun ini, di mana pernikahan kami selangkah lagi menuju 11 tahun. Saya tidak mau meneruskan perjalanan pernikahan kami. Dengan sungguh-sungguh suami meminta maaf dan tidak akan mengulanginya lagi. Apakah karena kebodohan saya yang terlalu mencintainya, saya memaafkan dan luluh kembali.
Kesempatan Yang Disia-Siakan Suami
Namun ternyata, suami masih menemui wanita itu, dan kali ini benar-benar tidak bisa di maafkan. Saya sudah bulat ingin semuanya berakhir, dan lagi-lagi suami meminta maaf, tapi saya sudah tidak bergeming. Hal lain terjadi, ibu mertua yang sangat saya sayangi menangis sampai sujud di kaki saya, meminta saya memaafkan dan memberi satu kesempatan lagi untuk anaknya. Di situ pergulatan batin saya antara memilih hati dan perasaan; atau keluarga besar saya yang masih berharap banyak kepada saya.

Pada akhirnya saya memilih untuk memaafkan dan memberinya satu kesempatan. Tapi ternyata semua tidak mengubah suatu keadaan. Cinta, kasih sayang dan kesabaran saya ternyata tidak ada artinya bagi suami. Harta tahta telah membutakan hatinya, ketika saya telah benar-benar luluh dan memaafkannya, dia pergi meninggalkan saya, anak-anak dan keluarga tanpa pamit, tanpa kabar. Sekarang saya tidak tahu di mana dia.

Mungkin ini jawaban dari istikhorohku selama ini, memperjuangkan sesuatu yang tidak pantas diperjuangkan, yang tak pernah dihargai, membuang sia-sia waktu mencarinya, sedangkan dia tak sekalipun peduli terhadap kekhawatiran saya dan anak-anak. Awalnya sakit, tapi ini mungkin jalan yang harus saya tempuh. Allah telah menunjukkan jalan apa yang harus saya ambil, karena saya selalu tidak bisa mengambil sikap. Mungkin dengan cara ini, Allah memberi petunjuk bagi saya. Dengan cobaan ini, saya berusaha menjadi muslim yang taat.

Semoga Ramadan ini menjadi berkah bagi saya dan anak-anak. Semoga suami hamba diberi hidayah, terbuka mata hati dan pikiran kembali kepada kami dan keluarganya. Meski semua menyakitkan saya alami, saya benar-benar menyayanginya.

Amin ya robbal a'lamin

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Ajaib !!! Hanya Dengan Gunakan Resep Alami Ini Hanya Butuh 5 Menit Saja, Paru-Paru Bersih, Batuk Reda, pernapasan Jadi Lancar.. ((Semoga Bermanfaat))

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu bila perokok - pasif serta aktif, serta masyarakat kota-kota besar butuh membuat perlindungan sistem pernapasan. Hal semacam ini karena kenyataan bila sistem pernapasan mereka yaitu yang paling rawan pada beragam penyakit. Penyakit yang paling umum termasuk juga asma, bronkitis serta bermacam type batuk. Untungnya, ada resep yang membantu untuk bersihkan paru-paru. Sebagian ilmuwan mengemukakan bila beberapa bahan dalam resep ini bahkan juga bisa mencegah kanker. Jadi jangan sampai tunda! Awalilah untuk bersihkan paru-paru Anda dengan resep ini. Bahan  : 1 potong kecil jahe 2 sdt kunyit bubuk 1 liter air 400 gr bawang putih (dikupas serta dipotong jadi empat) 400 gr gula Cara pembuatan : Tuangkan air ke wadah yang pas, panaskan di atas api serta berikanlah gula. Sesudah mulai mendidih, berikanlah bawang putih, jahe parut serta kunyit. Tunggulah hingga mendidih ramuan itu serta tinggal 1/2 sisi. Lalu angkat serta dinginkan hingga suh

Ayah Tampan Kekar Ini Menggendong Anaknya Perbaiki Jendela, Alasannya Sungguh Mengharukanku!

Ayah kekar ini bernama Chen Chien Ren, warna Negara Taiwan, karena mempertimbangkan istrinya yang hendak ujian, tidak bisa menjaga anaknya yang baru berumur 5 bulan, juga karena kondisi ekonomi yang kurang mendukung untuk mencari pengasuh. Ia memutuskan untuk menggendong anaknya di bawah terik sinar matahari untuk memperbaiki jendela. Para jejaring sosial yang mengetahui hal ini mengacungkan jempol dan memuji "Pria yang serius terlihat paling tampan!", "Betapa bahagianya sang istri!", "Pandangan matanya saat memperbaiki jendela terlihat tulus, tidak dibuat-buat!", "Saya terharu melihat hal ini!" Para pengguna jejaring sosial memasukkan foto ini ke Facebook, dengan judul "Saat kulihat sang ayah menerima uang hasil perbaikan jendela tersebut, digunakannya untuk membeli susu bagi anaknya, sungguh terharu sampai menangis!" ▼Ayah kekar ini bekerja keras membanting tulang, demi uang susu untuk sang anak. Karena istrinya saat ini ma

MasyaAllah..Kolestrol Dan Asam Urat Bisa Sembuh Dengan Obat Alami Ini..Tolong Bantu Sebarkan Ya..

Daun sirsak merupakan bagian tumbuhan sirsak yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.  Kandungannya terdiri dari flavonoid, alkaloid, tanin, dan beberapa senyawa lainnya. Flavonoid, satu di antara kandungannya, merupakan metabolit sekunder dan keberadaannya pada daun tanaman dipengaruhi oleh proses fotosintesis sehingga daun muda belum terlalu banyak mengandung flavonoid. Manfaat flavonoid dalam tubuh manusia adalah sebagai antioksidan sehingga sangat baik digunakan untuk mencegah kanker, melindungi struktur sel, dan meningkatkan efektivitas vitamin C. Berikut ini tiga keutamaan daun sirsak lainnya yang penting untuk diketahui: 1. Meringankan wasir Dalam kondisi fatal, wasir akan menyebabkan rektum pasien terasa sangat sakit dan berdarah. Menariknya, penyakit ini dapat diobati dengan daun sirsak. Daun sirsak mengandung zat yang dapat menghentikan perdarahan rektum dan juga membuat otot-otot sekitar dubur menjadi lebih rileks. 2. Mengobati asam urat As