Skip to main content

Renungan buat kamu yang pernah Frustasi akan kesehatan, 'Jika Dokter Tak Bisa Menyembuhkannya, Maka Biar Tuhan yang Merawatnya'



Seorang bocah bernama Mahendra Ahirwar (12) dari Madhya Pradesh, India menderita kelainan fisik langka.
Bagian lehernya lemah sehingga bisa tertekuk hingga 180 derajat. Hal itu membuatnya seperti memiliki kepala yang menggantung.
Melihat penderitaannya yang sedemikian besar, orangtuanya Mukesh Ahirwar (40) dan Sumitra Ahirwar (35) bahkan mengatakan bahwa ia lebih bahagia jika anaknya itu meninggal supaya tak lagi merasakan penderitaan tersebut.
Hal itu dikatakan setelah mereka merasa putus asa, tak ada seorang pun dokter yang sanggup menyembuhkannya. Bahkan, setelah mereka berusaha mengunjungi lebih dari 50 orang dokter.
"Saya sudah tidak sanggup melihat dia menderita seperti itu. Melihat dia hidupnya hancur karena setiap hari dia tak mampu melakukan apapun. Hanya duduk di sudut ruangan sepanjang hidupnya. JIka dokter tak sanggup menyembuhkannya, maka biarlah tuhan yang akan merawatnya," kata Mukesh, ayahnya sebagaimana dilansir Mail Online.
Ironisnya, warga setempat justru menilai bahwa kondisi yang dialami Mahendra ini merupakan azab atas dosa yang sudah dilakukan orangtuanya di masa lalu.
"Orang-orang selalu berkata buruk terhadapnya, dan bahkan sering menertawakannya. Ini benar-benar menyakitkan bagi kami. Selain itu, kami juga benar-benar tak dapat menerima komentar orang-orang yang mengatatakan bahwa kondisi ini merupakan akibat dari dosa saya di masa lalu, ini benar-benar menyakitkan," tambahnya.
Adapun keluarga ini sebenarnya memiliki tiga orang anak lainnya yang lahir normal dan dalam kondisi sehat.
Ketika Mahendra dalam kandungan, orangtuanya tak pernah memeriksakan kesehatan kandungannya lantaran cukup yakin tidak ada kelainan dengan janinnya.
Ketika lahir pun, Mahendra tak menunjukan kelainan fisik apapun. Tanda-tanda kelainan itu mulai terlihat ketika Mahendra memasuki usia enam bulan. Namun saat itu, orangtuanya tak menyadari bahwa kondisi itu akan memburuk. Mereka mengira bahwa bayinya hanya sedikit lemah dan akan kembali pulih dalam beberapa waktu ke depan.
Barulah ketika Mahendra berusia tiga tahun, kelainan itu pun kian terlihat.
Ia tak sanggup menegakan kepalanya.
Bagian lehernya begitu lemah, sehingga bagian kepalanya seperti tergantung di badannya.
Mukesh pun mulai mencari pengobatan meski harus meminjam uang dari saudara-saudaranya.
"Hampir semua rumah sakit sudah kami datangi, tapi tidak ada satu pun yang dapat menyembuhkannya," ungkapnya.
Karena putus asa dan sudah tidak ada lagi biaya, maka Mukesh pun memutuskan untuk merawat Mahendra di rumah dengan cara memberikannya suasana senyaman mungkin di rumahnya sendiri.
Adapun seorang ahli THT di Rumah Sakit Artemis India, Dr Shashidhar Tatavarthy mengatakan bahwa Mahendra mengalami kelainan yang disebut Muscular Disorder. Ini merupakan kasus yang sangat jarang terjadi.
Meski begitu, ia menegaskan bahwa untuk mengetahui penyebab sebenarnya, maka Mahendra harus menjalani serangkaian pemeriksaan mendalam terlebih dahulu.
"Saya masih punya harapan, suatu saat nanti anak saya bisa hidup normal, bisa pergi ke sekolah dan bermain dengan anak lainnya" ucap Mukesh. (*)

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Ajaib !!! Hanya Dengan Gunakan Resep Alami Ini Hanya Butuh 5 Menit Saja, Paru-Paru Bersih, Batuk Reda, pernapasan Jadi Lancar.. ((Semoga Bermanfaat))

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu bila perokok - pasif serta aktif, serta masyarakat kota-kota besar butuh membuat perlindungan sistem pernapasan. Hal semacam ini karena kenyataan bila sistem pernapasan mereka yaitu yang paling rawan pada beragam penyakit. Penyakit yang paling umum termasuk juga asma, bronkitis serta bermacam type batuk. Untungnya, ada resep yang membantu untuk bersihkan paru-paru. Sebagian ilmuwan mengemukakan bila beberapa bahan dalam resep ini bahkan juga bisa mencegah kanker. Jadi jangan sampai tunda! Awalilah untuk bersihkan paru-paru Anda dengan resep ini. Bahan  : 1 potong kecil jahe 2 sdt kunyit bubuk 1 liter air 400 gr bawang putih (dikupas serta dipotong jadi empat) 400 gr gula Cara pembuatan : Tuangkan air ke wadah yang pas, panaskan di atas api serta berikanlah gula. Sesudah mulai mendidih, berikanlah bawang putih, jahe parut serta kunyit. Tunggulah hingga mendidih ramuan itu serta tinggal 1/2 sisi. Lalu angkat serta dinginkan hingga suh

Ayah Tampan Kekar Ini Menggendong Anaknya Perbaiki Jendela, Alasannya Sungguh Mengharukanku!

Ayah kekar ini bernama Chen Chien Ren, warna Negara Taiwan, karena mempertimbangkan istrinya yang hendak ujian, tidak bisa menjaga anaknya yang baru berumur 5 bulan, juga karena kondisi ekonomi yang kurang mendukung untuk mencari pengasuh. Ia memutuskan untuk menggendong anaknya di bawah terik sinar matahari untuk memperbaiki jendela. Para jejaring sosial yang mengetahui hal ini mengacungkan jempol dan memuji "Pria yang serius terlihat paling tampan!", "Betapa bahagianya sang istri!", "Pandangan matanya saat memperbaiki jendela terlihat tulus, tidak dibuat-buat!", "Saya terharu melihat hal ini!" Para pengguna jejaring sosial memasukkan foto ini ke Facebook, dengan judul "Saat kulihat sang ayah menerima uang hasil perbaikan jendela tersebut, digunakannya untuk membeli susu bagi anaknya, sungguh terharu sampai menangis!" ▼Ayah kekar ini bekerja keras membanting tulang, demi uang susu untuk sang anak. Karena istrinya saat ini ma

MasyaAllah..Kolestrol Dan Asam Urat Bisa Sembuh Dengan Obat Alami Ini..Tolong Bantu Sebarkan Ya..

Daun sirsak merupakan bagian tumbuhan sirsak yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.  Kandungannya terdiri dari flavonoid, alkaloid, tanin, dan beberapa senyawa lainnya. Flavonoid, satu di antara kandungannya, merupakan metabolit sekunder dan keberadaannya pada daun tanaman dipengaruhi oleh proses fotosintesis sehingga daun muda belum terlalu banyak mengandung flavonoid. Manfaat flavonoid dalam tubuh manusia adalah sebagai antioksidan sehingga sangat baik digunakan untuk mencegah kanker, melindungi struktur sel, dan meningkatkan efektivitas vitamin C. Berikut ini tiga keutamaan daun sirsak lainnya yang penting untuk diketahui: 1. Meringankan wasir Dalam kondisi fatal, wasir akan menyebabkan rektum pasien terasa sangat sakit dan berdarah. Menariknya, penyakit ini dapat diobati dengan daun sirsak. Daun sirsak mengandung zat yang dapat menghentikan perdarahan rektum dan juga membuat otot-otot sekitar dubur menjadi lebih rileks. 2. Mengobati asam urat As