Skip to main content

Awass Mengerikan...!!! Seperti Ini Ternya Efek Buruk Jika Memakai KB, Bantu Share Keteman Teman Lain Ya Biar Makin Banyak Yang Tau..!!


Memakai pencegah kehamilan, Keluarga Berencana (KB), ternyata menyimpan banyak efek buruk pada kesehatan pengguna, baik KB suntik ataupun pil KB.

Seperti ditulis situs konsultasi kesehatan, clickdokter, KB suntik bikin susunan dari lendir rahim jadi tidak tebal hingga haid sedikit, bercak atau tidak haid sama sekali, perdarahan tidak menentu, suntikan harus dilakukan oleh tenaga kesehatan secara teratur, tidak melindungi dari PMS

Peningkatan berat tubuh, rambut rontok, tulang jadi keropos, kelainan metabolisme lemak, ketidakteraturan menstruasi termasuk juga menometroragi (umumnya beberapa bln. pertama) serta amenorea (1 th. pertama).

Bila pemakaian suntikan KB dihentikan, siklus menstruasi yang teratur bisa kembali terjadi kurun waktu 6 bulan-1 tahun

Kontrasepsi suntikan KB 3 bln. mengandung long-actingprogestin, yaitu Norestiteron enantat (NETEN) dengan nama dagang depomedroksi progesterone acetat (DPMA), 150 mg yang didapatkan setiap 3 bln..

Hormonal ini akan berperan sebagai alat pencegah kehamilan lewat cara kerja memengaruhi sistem hormon didalam badan.

Salah satu efek samping dari hormon itu yakni perdarahan yg tidak teratur, mulai dari perdarahan bercak atau flek sampai perdarahan yang berkepanjangan.

Bahkan 70 persen pemakai KB suntik dapat tdk mens.

Setiap individu mempunyai respon yang tidak sama dalam penerimaan hormon ini. Darah itu datang dari peluruhan susunan dinding rahim seperti darah haid yang alami ketidakteraturan akibat dampak hormon.

Pil KB
Manfaat KB suntik sama dengan Pil KB menghindar kehamilan melalui kandungan hormon estrogen dan progestin, dengan menghambat indung telur berovulasi atau melepas sel telur.

Diluar itu, pil akan bikin sperma kesusahan meraih sel telur atau menghalangi sel telur melekat pada susunan rahim.

Namun, tahukah Anda efek samping pil KB untuk pemakainya? ditulis situs konsultasi kesehatan, alodokter, di bawah ini sebagian resiko efek samping yang bisa dipicu oleh pemakaian pil KB.

Mual
Reaksi ini peluang akan hilang dalam dua bln.. Coba untuk konsumsi berbarengan dengan makanan sebelumnya berpindah ke langkah kontrasepsi lain.

Sakit kepala serta rasa tdk nyaman pada payudara
Dampak ini umumnya bakal merasa pada awal konsumsi pil KB. Apabila dampak itu tidak menyusut, pikirkan untuk bertukar merk obat atau langkah kontrasepsi dan tanyakan dengan dokter.

Pendarahan dengan cara mendadak diluar waktu haid
Pemakai pil KB mungkin alami pendarahan yang berlangsung tanpa ada disangka, diluar waktu haid.
Konsumsi pil KB dengan waktu yang sama sehari-hari peluang bisa menolong memperingan. Namun apabila Anda terasa kuatir atau tdk nyaman, tanyakan dengan dokter.

Penambahan berat tubuh
Walaupun termasuk resikonya yang tidak sering, sebagian wanita alami kenaikan berat badan tubuh. Hal semacam ini umumnya berlangsung lantaran penimbunan cairan.

Resikonya ini umumnya tidak berjalan lama dan berat badan dapat kembali normal sesudah sekian waktu memakai pil KB.

Gairah jalinan suami istri yang menurun
Bila alami hal semacam ini, Anda bisa coba tipe pil KB yang tidak sama. Beberapa wanita bisa terbantu apabila memakai pil yang memiliki kandungan hormon androgen.
Bila hal semacam itu gagal, ubah cara kontrasepsi Anda.

Pergantian situasi hati yang berlangsung dengan cara mendadak
Apabila tak ada hal-hal lain yang mengakibatkan hal semacam itu dan pil KB di rasa sebagai penyebab paling utama, Anda dapat berpindah ke langkah kontrasepsi


nonhormonal.

Saat baru mulai konsumsi obat, efek samping yang berjalan bisa mengganggu.
Tetapi umumnya tanda-tanda resikonya akan menyusut bersamaan tubuh beradaptasi dengan pemakaian obat.

Tetapi bila Anda tidak tahan atau tanda-tanda tidak mereda, Anda dapat berpindah ke merk atau langkah kontrasepsi lain.

Dampak Lebih Serius

Untuk beberapa besar wanita, pil KB aman untuk dikonsumsi dan hanya mengakibatkan resikonya yang enteng.

Walau sekian, butuh di ketahui kalau alat kontrasepsi ini mempunyai kemungkinan lain yang termasuk tinggi, terutama untuk wanita dengan kondisi spesifik.
Kandungan hormon estrogen dalam pil KB dapat mengakibatkan darah lebih gampang menggumpal. Bila hingga terbentuk gumpalan darah beku, jadi bisa mengakibatkan trombosis vena pada kaki, gumpalan darah beku

pada paru-paru atau mengakibatkan serangan jantung atau stroke.

Kemungkinan ini memanglah terbilang sangatlah tidak sering dihadapi, tetapi tanyakan kembali dengan dokter apabila Anda mempunyai aspek kemungkinan yang bikin Anda lebih rawan.

Selain itu, penelitian mengenai kaitan resikonya pil KB dengan kanker payudara masihlah selalu dikerjakan.

Ada yang mengatakan pemakai alat kontrasepsi hormonal, termasuk juga pil, mempunyai peluang sedikit lebih tinggi untuk terdiagnosis kanker payudara.

Tetapi dengan berhenti mengkonsumsi pil KB sepanjang 10 th., ditulis bidanku. com, kemungkinan terserang kanker payudara bakal kembali alami penurunan seperti mereka yg tak pernah konsumsi pil KB.

Sesaat untuk kemungkinan kanker serviks dan semacam kanker hati, belum bisa dibuktikan seutuhnya berkaitan dengan pemakaian pil KB.

Untuk itu, utama untuk tahu tentang ada sebagian keadaan yang dapat terjadi akibat efek samping pil KB yang serius, diantaranya :

Nyeri dibagian dada.
Sakit perut.
Masalah pandangan, umpamanya pandangan kabur atau samar.
Sakit kepala yg tak tertahankan.
Bengkak atau nyeri pada kaki dan paha.

Bila Anda alami gejala seperti diatas, segera temui dokter atau pergi ke rumah sakit paling dekat untuk memperoleh perawatan selanjutnya. Tanda-tanda itu dapat adalah tanda-tanda penyakit beresiko, seperti permasalahan pada organ hati, empedu, hati, pembekuan darah, stroke, desakan darah tinggi, atau penyakit jantung.

Butuh Diperhatikan

Cara kontrasepsi pil ini termasuk praktis karena dapat dibeli dengan cara bebas.

Tetapi, sebelumnya memutuskan memakainya, baiknya berkonsultasi terlebih dulu dengan ahli medis atau dokter. Untuk wanita dengan dua atau lebih tanda-tanda tersebut baiknya hindari konsumsi pil KB :

Berumur kian lebih 35 th..

Berat tubuh berlebihan atau obesitas dengan indeks massa tubuh atau body mass index 35 atau lebih.

Perokok atau barusan berhenti merokok sepanjang satu tahun.
Mempunyai saudara dekat yang mempunyai kisah gumpalan darah beku pada usia kurang dari 45 th..

Tidak dapat bergerak untuk periode yang panjang, umpamanya karena memakai kursi roda atau kaki yang butuh memakai gips.
Apabila Anda hanya alami satu dari beberapa aspek yang diterangkan diatas, Anda dapat konsumsi pil KB, tetapi dengan cara waspada.

Ketahui efek samping yang sudah diterangkan di atas serta tanyakan dahulu pada dokter sebelumnya mulai konsumsi pil KB.

Anda juga baiknya jauhi pil KB bila :

Mempunyai kisah penggumpalan darah.
Menderita serangan migrain yang parah
Mempunyai permasalahan empedu atau hati.
Mempunyai kelainan jantung atau sakit jantung, termasuk desakan darah tinggi.

Mengidap diabetes dengan komplikasi atau diserang diabetes kian lebih 20 th..

Mengidap kanker payudara.

Tanyakan dengan dokter mengenai pilihan kontrasepsi paling sesuai berdasarkan cerita kesehatan Anda dan pasangan, manfaat menekan efek samping serta resiko. (akhwatmuslimahindonesia)

Comments

Popular posts from this blog

Fakta Ajaib !!! Hanya Dengan Gunakan Resep Alami Ini Hanya Butuh 5 Menit Saja, Paru-Paru Bersih, Batuk Reda, pernapasan Jadi Lancar.. ((Semoga Bermanfaat))

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu bila perokok - pasif serta aktif, serta masyarakat kota-kota besar butuh membuat perlindungan sistem pernapasan. Hal semacam ini karena kenyataan bila sistem pernapasan mereka yaitu yang paling rawan pada beragam penyakit. Penyakit yang paling umum termasuk juga asma, bronkitis serta bermacam type batuk. Untungnya, ada resep yang membantu untuk bersihkan paru-paru. Sebagian ilmuwan mengemukakan bila beberapa bahan dalam resep ini bahkan juga bisa mencegah kanker. Jadi jangan sampai tunda! Awalilah untuk bersihkan paru-paru Anda dengan resep ini. Bahan  : 1 potong kecil jahe 2 sdt kunyit bubuk 1 liter air 400 gr bawang putih (dikupas serta dipotong jadi empat) 400 gr gula Cara pembuatan : Tuangkan air ke wadah yang pas, panaskan di atas api serta berikanlah gula. Sesudah mulai mendidih, berikanlah bawang putih, jahe parut serta kunyit. Tunggulah hingga mendidih ramuan itu serta tinggal 1/2 sisi. Lalu angkat serta dinginkan hingga suh

Ayah Tampan Kekar Ini Menggendong Anaknya Perbaiki Jendela, Alasannya Sungguh Mengharukanku!

Ayah kekar ini bernama Chen Chien Ren, warna Negara Taiwan, karena mempertimbangkan istrinya yang hendak ujian, tidak bisa menjaga anaknya yang baru berumur 5 bulan, juga karena kondisi ekonomi yang kurang mendukung untuk mencari pengasuh. Ia memutuskan untuk menggendong anaknya di bawah terik sinar matahari untuk memperbaiki jendela. Para jejaring sosial yang mengetahui hal ini mengacungkan jempol dan memuji "Pria yang serius terlihat paling tampan!", "Betapa bahagianya sang istri!", "Pandangan matanya saat memperbaiki jendela terlihat tulus, tidak dibuat-buat!", "Saya terharu melihat hal ini!" Para pengguna jejaring sosial memasukkan foto ini ke Facebook, dengan judul "Saat kulihat sang ayah menerima uang hasil perbaikan jendela tersebut, digunakannya untuk membeli susu bagi anaknya, sungguh terharu sampai menangis!" ▼Ayah kekar ini bekerja keras membanting tulang, demi uang susu untuk sang anak. Karena istrinya saat ini ma

MasyaAllah..Kolestrol Dan Asam Urat Bisa Sembuh Dengan Obat Alami Ini..Tolong Bantu Sebarkan Ya..

Daun sirsak merupakan bagian tumbuhan sirsak yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.  Kandungannya terdiri dari flavonoid, alkaloid, tanin, dan beberapa senyawa lainnya. Flavonoid, satu di antara kandungannya, merupakan metabolit sekunder dan keberadaannya pada daun tanaman dipengaruhi oleh proses fotosintesis sehingga daun muda belum terlalu banyak mengandung flavonoid. Manfaat flavonoid dalam tubuh manusia adalah sebagai antioksidan sehingga sangat baik digunakan untuk mencegah kanker, melindungi struktur sel, dan meningkatkan efektivitas vitamin C. Berikut ini tiga keutamaan daun sirsak lainnya yang penting untuk diketahui: 1. Meringankan wasir Dalam kondisi fatal, wasir akan menyebabkan rektum pasien terasa sangat sakit dan berdarah. Menariknya, penyakit ini dapat diobati dengan daun sirsak. Daun sirsak mengandung zat yang dapat menghentikan perdarahan rektum dan juga membuat otot-otot sekitar dubur menjadi lebih rileks. 2. Mengobati asam urat As