Skip to main content

Ayah Ajak Anak ke Warung Makan, yang Mampu Dibeli Cuma... Siapkan Tisu yang banyak!


Sementara kita mengeluh dan merasa tidak cukup dengan apa yang ada. Di luar sana, banyak orang yang butuh upaya keras demi makan. Karena itulah, cobalah untuk selalu berlapang dada dan bersyukur dengan pemberian Tuhan kepada kita.
Kisah yang diceritakan laman Facebook Info Ibu Hamil ini sungguh menyedihkan. Seorang ayah dan anak ke warung tapi hanya bisa memandang lauk pauk yang dipajang dan tak mampu membeli karena tidak ada uang.
Baju dan Celana Lusuh, Mungkin Orang Susah
Ini cerita ketika ada seorang lelaki dengan anaknya ke sebuah warung. Saat itu saya duduk dengan anak saya yang rewel minta minum.
Lelaki itu terlihat tua dengan pakaian lusuh dan kaki tangan menghitam berminyak. Sementara anaknya nampak kurus, dan terlihat gemetar. Mungkin mereka dari keluarga susah. Saya perhatikan saja keduanya.
Lelaki itu memegang piring berisi nasi putih. Namun dia hanya mondar-mandir di depan etalase warung yang berisi aneka lauk. Ayah-anak itu memang menarik perhatian orang-orang di warung. Sebagian dengan pandangan sinis seperti geli lihat penampilan mereka yang lusuh.
Beberapa saat kemudian lelaki tersebut berhenti di depan etalase sambil matanya menatap beberapa jenis lauk yang dipajang. Sementara anaknya menunjuk-nunjuk ke salah satu lauk. Tapi lelaki itu tak juga mengambil lauk yang diminta anaknya.
Hanya Nasi Putih dan Kuah Saja

Akhirnya lelaki itu hanya mengambil kuah sayur saja. Lelaki itu tidak mengambil isi sayur itu atau lauk secuil pun. Anaknya diam saja, tak bicara sepatah kata pun, ketika ayahnya menyodorkan sepiring nasi putih hanya dengan kuah itu kepadanya.
Saat itu saya merasa terenyuh dengan pemandangan tersebut. Apalagi mereka juga tak pesan minuman. Lelaki itu duduk di sebelah anaknya yang sedang makan nasi putih dengan kuah sayur saja.
Dia hanya mengambil beberapa nasi yang jatuh di meja dan memasukkan ke dalam mulutnya. Sedih melihatnya.
Waktu itu mengalir air mata saya. Susahnya hidup mereka. Kita sudah merasa hidup susah, rupanya ada lagi yang lebih susah dari kita.

Menangis dan Cium Kepala

Dream - Sungguh sedih melihat ayah-anak itu. Saya kemudian ke kasir untuk membayar minuman anak saya sekaligus memesan sepiring nasi lengkap dengan lauk pauknya sekali.
Kemudian saya minta tolong pelayan untuk mengantar nasi tersebut ke meja lelaki tadi. Awalnya lelaki itu menolak karena dia tidak mampu membayar nasi tersebut. Namun pelayan itu mengatakan nasi tersebut gratis karena ada yang membelikan.
Anak lelaki itu pun melihat ke sepiring nasi yang lengkap dengan isinya itu. Namun dia tidak sedikit pun merengek ke ayahnya untuk makan nasi tersebut. Akhirnya lelaki itu menerima nasi yang diantarkan oleh pelayan.
Saya berjalan ke mobil, dan memperhatikan ayah-anak tadi dari jauh. Terkejut saya ketika melihat lelaki itu menangis. Kepalanya tertunduk sambil tangannya mengusap-usap air mata yang membasahi pipinya. Sesekali dia belai dan cium kepala anaknya yang tengah makan nasi yang diantar pelayan tadi.
Ya Allah, sesak dada oleh kesedihan tengok lelaki itu menangis sambil peluk anak dia. Saya terus peluk kedua anak saya sambil ikut menangis.
Bersyukurlah dengan apa yang kita punya sebab tidak semua orang dapat merasakan nikmat kesenangan. Kita susah, ingat, ada lagi orang lain yang jauh lebih susah dari kita. Semoga Allah memelihara ayah-anak itu.
(Ism, Sumber: ohbulan.com)

Comments

Popular posts from this blog

Ayah Tampan Kekar Ini Menggendong Anaknya Perbaiki Jendela, Alasannya Sungguh Mengharukanku!

Ayah kekar ini bernama Chen Chien Ren, warna Negara Taiwan, karena mempertimbangkan istrinya yang hendak ujian, tidak bisa menjaga anaknya yang baru berumur 5 bulan, juga karena kondisi ekonomi yang kurang mendukung untuk mencari pengasuh. Ia memutuskan untuk menggendong anaknya di bawah terik sinar matahari untuk memperbaiki jendela. Para jejaring sosial yang mengetahui hal ini mengacungkan jempol dan memuji "Pria yang serius terlihat paling tampan!", "Betapa bahagianya sang istri!", "Pandangan matanya saat memperbaiki jendela terlihat tulus, tidak dibuat-buat!", "Saya terharu melihat hal ini!" Para pengguna jejaring sosial memasukkan foto ini ke Facebook, dengan judul "Saat kulihat sang ayah menerima uang hasil perbaikan jendela tersebut, digunakannya untuk membeli susu bagi anaknya, sungguh terharu sampai menangis!" ▼Ayah kekar ini bekerja keras membanting tulang, demi uang susu untuk sang anak. Karena istrinya saat ini ma

Fakta Ajaib !!! Hanya Dengan Gunakan Resep Alami Ini Hanya Butuh 5 Menit Saja, Paru-Paru Bersih, Batuk Reda, pernapasan Jadi Lancar.. ((Semoga Bermanfaat))

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu bila perokok - pasif serta aktif, serta masyarakat kota-kota besar butuh membuat perlindungan sistem pernapasan. Hal semacam ini karena kenyataan bila sistem pernapasan mereka yaitu yang paling rawan pada beragam penyakit. Penyakit yang paling umum termasuk juga asma, bronkitis serta bermacam type batuk. Untungnya, ada resep yang membantu untuk bersihkan paru-paru. Sebagian ilmuwan mengemukakan bila beberapa bahan dalam resep ini bahkan juga bisa mencegah kanker. Jadi jangan sampai tunda! Awalilah untuk bersihkan paru-paru Anda dengan resep ini. Bahan  : 1 potong kecil jahe 2 sdt kunyit bubuk 1 liter air 400 gr bawang putih (dikupas serta dipotong jadi empat) 400 gr gula Cara pembuatan : Tuangkan air ke wadah yang pas, panaskan di atas api serta berikanlah gula. Sesudah mulai mendidih, berikanlah bawang putih, jahe parut serta kunyit. Tunggulah hingga mendidih ramuan itu serta tinggal 1/2 sisi. Lalu angkat serta dinginkan hingga suh

MasyaAllah..Kolestrol Dan Asam Urat Bisa Sembuh Dengan Obat Alami Ini..Tolong Bantu Sebarkan Ya..

Daun sirsak merupakan bagian tumbuhan sirsak yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan.  Kandungannya terdiri dari flavonoid, alkaloid, tanin, dan beberapa senyawa lainnya. Flavonoid, satu di antara kandungannya, merupakan metabolit sekunder dan keberadaannya pada daun tanaman dipengaruhi oleh proses fotosintesis sehingga daun muda belum terlalu banyak mengandung flavonoid. Manfaat flavonoid dalam tubuh manusia adalah sebagai antioksidan sehingga sangat baik digunakan untuk mencegah kanker, melindungi struktur sel, dan meningkatkan efektivitas vitamin C. Berikut ini tiga keutamaan daun sirsak lainnya yang penting untuk diketahui: 1. Meringankan wasir Dalam kondisi fatal, wasir akan menyebabkan rektum pasien terasa sangat sakit dan berdarah. Menariknya, penyakit ini dapat diobati dengan daun sirsak. Daun sirsak mengandung zat yang dapat menghentikan perdarahan rektum dan juga membuat otot-otot sekitar dubur menjadi lebih rileks. 2. Mengobati asam urat As